Cara Mudah Instalasi ADB di Windows 7

Apa sih itu ADB ???? Ane juga gak tau gan.. namanya jugak lagi belajar..hhhaaa. nih ane kasih pengertiannya.. walaupun comot di trit page one galaxy mini..


ADB = Command buat ngejembatani perintah di android lewat pc..klo adb shell termasuk bagiannya..extensi command adb ada banyak bro, seperti adb push, adb pull, adb install dll...syarat adb bisa jalan = driver adb mesti sdh terpasang di pc...biasanya di device manager (windows) akan terlihat andoid adb composite device, driver adb biasanya dari vendor pembuat devicenya..klo nexus, htc magic, dream bisa pakai driver bawaan usb...kalo motorola milestone bisa dari cd bawaannya atau pakai motorola software update...

Nah sekarang agan sudah tau kan, apa itu ADB.. Nah sekarang ane mau kasih tau nih bagaimana cara instal ADB di windows 7.

1. Download dulu SDK http://developer.android.com/sdk/index.html

(kalau menurut ane pilih yg recommended, ane makek yg installan dan ane instal di D)

2. Udah didownload terus diinstal.. kemudian jalankan SDK manager tadi.

3. Nanti akan muncul seperti di gambar bawah ini :


4. klik cancel.. terus.. liat gambar lagi...Masuk setting dan centang Force https://… sources to be fetched using http://…

5. Setelah itu klik Installed packages... Update All...

6. Dan pilih.... yang ane kotakkin.. merah.. klik 2 kali nanti muncul centang... yang lainnya diklik 2 kali agar jadi tanda silang....lalu Install


7. Hhhaa nih ss sudah berhasil terinstal.


Sebelumnya rename dulu folder instalan di D gambar dibawah ini... rename menjadi android-sdk-windows


8. Pastikan kalau Android agan USB Debuggingnya sudah tercentang... caranya Pilih Setting > Applications > Development > Enable USB Debugging

9. Ketik cmd pada kolom Search di Start Menu lalu enter,

- lalu lihat digambar... kalau kayak gitu ketik D: kmudian enter

- kemudian ketik lagi cd android-sdk-windows\platform-tools kemudian enter

- lalu untuk mengetes apakah sudah berhasil.. ketik adb devices lalu enter, maka kalau berhasil nanti akan keluar Serial number galaxy mini.. contoh punya ane


*Bagi agan yang punya masalah tidak bisa melanjutkan menginstal SDKnya download dulu JDKnya.

*Usahakan sewaktu instal pilih langsung drive D jangan dibuatkan folder lagi...

Sumber referensi : agan citox di trit LG Optimus One P500 Lounge


Terima Kasih Atas Kunjungannya


.::Artikel Menarik Lainnya::.

3 Komentar:

Anonim at 10 November 2011 01.44 mengatakan... Reply To This Comment

caranya sama juga ga kalo android ane soner x8????

pedrocoba at 10 Desember 2011 14.25 mengatakan... Reply To This Comment

ya gan ane juga idem ama pertanyaan agan diatas.apa sama juga cara ini bwt sgs2 ane? trms

Anonim at 11 Desember 2011 09.05 mengatakan... Reply To This Comment

program javanya gimana? belum dijelasin bro..gue ga bisa instal javanya..

Poskan Komentar

 
© 2011 My Xperia Live With Walkman WT19i | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog