Seputar Batere Hp Samsung Galaxy Mini

Apakah agan tahu tentang batere galaxy mini ? jawaban ane mungkin tau tapi sedikit.. hhhaaa namanya juga ane newbie.. gan maapin ane klo newbie sering salah.

Penjelasan tentang batere samsung galaxy mini ini pernah dijelaskan oleh agan preciouss nih linknya di SINI , yang ane ambil dari page one.. thanks ya gan.


Di bawah ini saya dapet pertanyaan-pertanyaan yang bersangkutan dengan batere samsung galaxy mini yang sudah saya ringkas dari komen-komen kaskusers sekalian plus jawaban dari mastah Preciouss.

A : Saat di charge si mini sambil dimainin (bukan telponan) boleh ga??

B : Sebaiknya saat charging jangan digunakan jika gak perlu2 amat..
Tapi gakpapa juga kok, asal jgn terlalu sering aja. Karena walaupun di hemat2 pun, batre tetap ada lifetime nya. entar setahun juga tetep harus ganti,bukankah begitu?

A :Ketika di charge lbh baik hp dimatikan atau gapapa tetap hidup?

B :Di charge hidup atau mati sama aja kok, yg penting jgn sering dipake pake telponan (karena itu membutuhkan daya cukup besar), dan jgn dipakai jika tidak terlalu penting. Tp kl ane sih lebih sering sambil hidup.

A :Oia, kalo ngecas, pas mulai cas yg dicolok adaptor ke hp dulu baru colok ke listrik ato sebaliknya?
pas nyabut juga...cabut dulu adaptor dari hp baru cabut listrik ato gmn..


B :Dicolok ke hape baru ke listriknya dan saat mutusnya harus nyopot colokan dari listrik dulu baru dari hape (ini menurut instruksi buku panduan nya)

A :Takut batre bocor karena sering dipake n charge?
B :Tenang aja gan, penyebab batre bocor bukan karena sering digunakan kok.
Tapi sering ngecharge sambil dipake (buat telponan).

A :Ragu ngecharge sambil ditinggal tidur malem?
B :Tenang aja gan, ini batre lithium kok, udah otomatis memutus daya saat batre penuh.

A :Ngecharge nunggu batre habis?

B :Tenang aja gan, ini batre lithium kok, udah gak perlu nunggu batre kosong untuk charge kayak batre ni-cd

A :Ngecharge harus sampe full?

B :Ah, itu cuma khusus batre ni-cd. Karena jenis batre lithium ini gak pake sistem memori seperti batre ni-cd. Jd mau ngecharge lama/bentar sama aja. Batre lithium malah lebih baik kl sering di charge, agar sel batre nya tdk cepet lemah.


Terima kasih untuk agan preciouss yang udah jelasin secara panjang x lebar x tinggi untuk batere si mini, disini saya hanya mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan dari agan-agan tentang batere samsung galaxy mini ini.

Klo ada pertanyaan silahkan berkomentar dan maap klo ane gak bisa jawab ya gan.. nanti klo gak bisa jawab ane tanya langsung ke ahlinya gan.. Terima kasih

Terima Kasih Atas Kunjungannya


.::Artikel Menarik Lainnya::.

13 Komentar:

Amien at 20 September 2011 21.44 mengatakan... Reply To This Comment

Nice info gan. Thanks :)

Anonim at 2 Oktober 2011 22.47 mengatakan... Reply To This Comment

menyesatkan bozz..itu yang prosedur ngecas-nya, kebalik, mestinya colokin dulu charger ke sumber listrik baru colokin ke hp, asal tau aja sy mahasiswa teknik elektro jadi sy ngerti ngt soal listrik, dan satu lagi, baca lagi buku panduannya dengan benar, yg saya baca ga gitu, mohon diralat, menyesatkan...terima kasih

Anonim at 28 Oktober 2011 02.56 mengatakan... Reply To This Comment

apa iya

Anonim at 7 November 2011 09.19 mengatakan... Reply To This Comment

mkasih info nya gan..

indoplush at 23 Desember 2011 17.10 mengatakan... Reply To This Comment

Boleh tanyak harga batere Si gaming brpa Gan??

dinjay at 23 Januari 2012 18.59 mengatakan... Reply To This Comment

gan mau tanya...
kalo batre bisa diganti gg..
misal nya 1200mAh 1500mAh
trus bakalan ad pngaruh buruk nya gg??

The Wakz Atan at 26 Januari 2012 01.10 mengatakan... Reply To This Comment

salam gan... ane mw nanya nni sputar galaxy mini
album hsil jpretan kamera tmpatnya dmna ya gan..??
soalnya ane mw masukin foto ke komp pake card reader ga nemu foldernya..
mhon bantuannya ga...

Anonim at 15 Februari 2012 20.30 mengatakan... Reply To This Comment

@The Wakz Atan
setau saya di DCIM gan

Anonim at 21 Agustus 2012 11.05 mengatakan... Reply To This Comment

Ane gk setuju sama komen yg pertama...!
Lbh baik itu dicok dihape dulu baru ke listrik...
krn ane punya pengalaman charger ane rusak gara2 dicolok dilistrik dluan baru ke hp...
kalau kita mikir secara logika dengan terapan2 ilmu fisika tentunya pasti benar apa yg ane bilang...

Lagi pula pikir ajalah secara logika,,,:
apakah mungkin mereka memberi instruksi yg salah dalam buku panduan?? Ingat!! sebelum hp itu dijual secara komersial,,,mreka(para pembuat hp) pasti sudah meneliti betul...!! apalagi negara asal samsung itu KOREA SELATAN... Apa mungkin?? mreka negara maju... kita?? :)bukan maksud merendahkan. tp jelas mrekalah yg lebih pintar dr kita... :)

Anonim at 9 September 2012 09.15 mengatakan... Reply To This Comment

Ane jg setuju ma plhn yg pertama.eh iya yg mahasiswa td kok sombong n galax bgt ya,br jd mahasiswa dah smbg gmn kl jd dosen???wkwkwk.....

Eddie Sapoetra at 18 Juli 2013 05.35 mengatakan... Reply To This Comment

gan, mau tanya, berapa harga batre galmin ?? dan kalo pesen di mana ??

tralala... at 5 Februari 2014 01.26 mengatakan... Reply To This Comment

kalo ngecharge hp smbil tethering hotspot gpp kan gan,, soalnya batere cepat habis kalo buat hotspotan..

Fahmi Athailla at 11 Maret 2014 14.15 mengatakan... Reply To This Comment

nice info bro, kunjungi balik ya.

harga hp | harga samsung galaxy s4 mini | harga asus zenfone 4 | harga evercoss a12 | harga nokia lumia 1320 | harga samsung galaxy s5 | harga oppo n1

Poskan Komentar

 
© 2011 My Xperia Live With Walkman WT19i | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog